Bumil, Jangan Takut Ngemil! Ini 7 Jenis Kacang Buat Camilan Sehat Selama Kehamilan

adalah salah satunya makanan sumber protein yang bagus untuk penuhi gizi harian ibu hamil. Dikutip dari European Journal of Pandemiology, kacang bisa tingkatkan kekuatan kognitif pada bayi sepanjang kehamilan. Kandung asam folat dan asam lemak fundamental seperti omega 3 dan omega 6 yang berperanan dalam perubahan kognitif itu.

Waktu hamil di trimester pertama, keperluan protein ibu hamil alias bumil ialah 68 gr setiap hari dan terus akan bertambah bersamaan perkembangan janin. Oleh karenanya, bumil harus memerhatikan keperluan gizinya supaya buah kesayangan bisa lahir dengan berat tubuh yang bagus. Nah, jika bumil perlu cemilan, beberapa macam kacang ini kemungkinan bisa saja pilihan sehat dengan catatan, si ibu tidak punyai kisah alergi kacang-kacangan. Yok, baca beberapa jenis kacang apa saja yang bagus untuk cemilan bumil~

Kacang almond mempunyai kandung serat, asam folat, dan vitamin E yang bagus untuk perkembangan janin. Almond bisa dimakan dengan dipanggang, langsung dimakan, atau berbentuk susu. Kacang almond dijumpai bagus untuk perubahan otak dan mekanisme saraf pada bayi.

Menurut The Asian Parent Indonesia, kacang almond dijumpai memiliki kandungan karbohidrat dan lemak baik yang bisa menolong metabolisme badan sepanjang kehamilan. Sedang kandung vitamin E dan seng dalam almond sanggup menghindari bayi dari penyakit asma. Kecuali untuk bayi, asam lemak omega 3 dalam almond dapat tingkatkan kualitas dan jumlah ASI.

Salah satunya kacang yang dari Asia tengah ini mempunyai kandung yang tidak kalah dari kacang almond. Mempunyai kandung vitamin B6 membuat kacang pistachio sanggup menolong mengendalikan gula darah dan pembangunan hemoglobin. Gizi yang lain diperlukan sepanjang kehamilan ada dalam kacang ini, seperti kalium, kalsium, asam folat, sampai zat besi. Pistachio populer yang mengandung kalorinya yang rendah, oleh karena itu kacang ini bagus untuk jaga berat tubuh sepanjang kehamilan.