Kartika Wang

Kartika Wang Rilis Album Pop Indonesia Mandarin

Kartika Wang Sempat meluncurkan beberapa single, Kartika Wang pada akhirnya memaparkan info terbaru. Vokalis berkemampuan ini meluncurkan album pertama yang dikasih judul Jatuh Cinta, di bawah merek musik besar Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Album ini mempunyai nuansa musik pop Indonesia-Mandarin berisi sembilan buah lagu. Bola Online Terpercaya Didalamnya berbentuk campuran 4 lagu Indonesia dan 5 lagu Mandarin. Begitupun dengan bahasanya, Kartika Wang memakai ke-2 bahasa itu. Suatu hal yang paling unik buat suatu album.

Dua buah lagu Indonesia di album Jatuh Cinta ini sudah dikeluarkan menjadi single, adalah lagu “Saya Pastinya Kembali lagi” ciptaan Maia Estianty yang terkenal ditampilkan oleh kelompok vocal Pasto. Satu kembali ialah lagu dengan judul “Menyintaimu” ciptaan Bebi Romeo.

Lagu ini pula pernah jadi hits pada tahun 2000 waktu ditampilkan oleh salah satunya primadona Indonesia, Krisdayanti.

Dua buah lagu Indonesia yang lain di album ini ikut mengikutsertakan lagu dengan judul “Kisah lama Terelok” yang pernah jadi hits dari kelompok band Samsons. Lagu ini adalah ciptaan dari Irfan Aulia dan Bambang Reguna Bukit.

Proses Lagu Bahasa Indonesia paling akhir di album Jatuh Cinta dari Kartika Wang ialah “Saya Jatuh Cinta” ciptaan dari Basia dan Baros dari Roulette band. Lagu ini pula sempat ditampilkan oleh beberapa vokalis lain, satu diantaranya Regina.

Simpel buat Di cerna
Sama dengan yang udah didengar di dua single yang udah dirlis awal kalinya, di album ini Kartika Wang menjajakan dan memprioritaskan warna musik pop ballad yang paling easy listening dan simpel buat di cerna. Sifat suara Kartika Wang yang halus membuat beberapa lagu yang berada pada album ini amat tenteram buat dicicip.

Sentuhan belahan lirik berbahasa Mandarin di lagu Indonesia, membuatnya lebih mempunyai warna baik dari sisi lirik ataupun aransemen lagunya.

Sesaat lima lagu yang lain memakai Bahasa Mandarin akan tetapi dengan corak warna musik pop ballad yang unik dengan aransamen lagu yang bertempo lambat akan tetapi membahagiakan dalam penyuguhannya.
Untuk pecinta lagu mandarin, album Jatuh Cinta ini barangkali dapat jadi salah satunya preferensi alternatif dari sebegitu banyak album pop mandarin lain buat dikoleksi dan didengar.
Profile Kartika Wang
Walaupun belumlah banyak diketahui di golongan industri musik Tanah Air secara mainstream. Akan tetapi nama Kartika Wang sudah kerap dibicarakan di golongan aktris vokalis beberapa lagu mandarin di semua Indonesia. Dia adalah salah satunya yang terhebat di arus musik mandarin.
Mencintai, menyanyi, dan mengikut lomba sejak mulai kecil, nama vokalis kelahiran 9 September 1990 di Surabaya. Jawa Timur ini mulai melejit waktu dia keluar menjadi juara. Arena menyanyi lagu mandarin “Cheng Sing Mandarin Singing Competition 2008” di Indosiar.
Sejak mulai itu, Kartika Wang mulai aktif di berapa acara off air. Sekian kali dia kerapkali turut serta dalam hajatan besar musik di Tanah Air. Sampai pada akhirnya, Kartika Wang jadi salah satunya jejeran nama aktris yang berada pada bawah bendera Universal Music Indonesia.