Kekuatan Gaib

Penjelasan Ilmiah Manusia Percaya Kekuatan Gaib

Kekuatan Gaib Membaca pemikiran dan kekuatan meramalkan hari esok bukan ketrampilan yang kerap diasumsikan dengan ras manusia. Tetapi, riset memperlihatkan beberapa Slot Online Terpercaya orang betul-betul yakin pada kehadiran kemampuan supernatural.

Peristiwa ketangkapnya cenayang penipu sejauh ini belum lemahkan keyakinan orang pada mereka. Telah ada banyak masalah monumental. Di Hongaria, seorang dukun namanya Lajos Pap, diketemukan memanipulasi kemunculan binatang dalam panggilan roh. Di Amerika Serikat, James Hydrick, orang yang mengaku-ngaku cenayang, diketemukan selaku penipu. Diakuinya demo paranormalnya ialah tipuan yang didalami di penjara.

Contoh masalah besar yang lain menyertakan pendeta populer di tv, Peter Popoff. Istrinya memakai pemancar nirkabel untuk menginformasikan Popoff melalui piranti telinga info masalah peserta ceramah. Popoff akui mendapatkan info itu dengan paranormal dan jadi populer dengan membawakan acara tv nasional, di mana ia nampak lakukan penyembuhan ajaib ke penontonnya.

Tetapi, dengan adanya banyak masalah di atas, ada banyak orang yang yakin dengan kekuatan supernatural. Menurut survey US Gallup, misalnya, lebih dari seperempat jumlah komunitas yakin manusia mempunyai kekuatan supernatural seperti telepati dan kewaskitaan.

Yang yakin
Laporan terkini kemungkinan bisa menolong menerangkan kenapa orang lagi yakin dengan kemampuan supernatural. Riset ini mengetes beberapa orang yang yakin dan beberapa orang yang skeptis dengan tingkat pengajaran dan perform akademis yang serupa. Penelitian ini mendapati jika orang yang yakin dengan kemampuan gaib memikir kurang analitis. Ini bermakna mereka condong menerjemahkan dunia dengan sudut pandang individual subyektif dan tidak berhasil mengangsung info secara gawat.

Beberapa orang yang yakin kerap menyaksikan claim cenayang selaku bukti yang benarkan–terlepas dari landasan pembuktiannya. Masalah Chris Robinson dari Inggris, yang mendaku dianya selaku “detektif mimpi”, menunjukkan ini.
Robinson mengakui jika dianya dapat meramalkan gempuran teroris, musibah, dan kematian selebriti. Pengakuannya berawal dari bukti yang minim dan ditanyakan. Pengetesan yang dikerjakan oleh Gary Schwartz dari Kampus Arizona memberi suport untuk kekuatan Robinson, tapi periset yang lain memakai sistem pengetesan yang serupa tidak berhasil memperoleh simpulan yang serupa seperti Schwartz.
Kabur dan umum
Claim cenayang kerap dibikin umum dan tidak jelas—seperti memperkirakan keruntuhan pesawat atau kematian selebriti—dan berikut sisi di mana beberapa orang yakin dengan peluang ada kekuatan religius.
Ini dijumpai selaku dampak Barnum, peristiwa psikologi yang umum di mana orang condong terima gambaran diri yang biasa dan dan tidak terang selaku hal unik yang cuman berlaku untuk mereka.