Pakar Sains

Pandangan Pakar Sains Tentang Hantu

Pakar SainsDari benua Afrika sampai Amerika, Eropa hingga Asia, petunjuk narasi rakyat ataupun kultur yang Situs Slot Online Terpercaya mempunyai kandungan faktor figure hantu serta makhluk rahasia pengundang rasa takut yang lain bisa didapati.

Di Thailand ada legenda hantu yang paling terkenal yang memiliki nama Mae Nak, orang wanita elok yang sedang hamil benama Nak serta suaminya yang tinggal ditepi sungai Phra Khanong. Dia diceritakan wafat bersama bayinya waktu bersalin, sesaat suaminya tengah bekerja di medan perang menantang suku Shan.

Cerita pemunculan hantu Nak atau Mae Nak tampil waktu si suami pulang serta merasa istrinya serta anak yang dilahirkan tunggu dalam rumah. Orang tetangga menginformasikan kalau dia serumah dengan hantu.

Figure Mae Nak lebih kurang dapat disetarakan dengan legenda Kuntilanak di Indonesia, hantu wanita memakai pakaian putih. Tak terang darimanakah asal muasal figure Kuntilanak. Sejumlah narasi dari mulut ke mulut mengatakan kalau figure Kuntilanak ada hubungan dengan narasi hantu di tempat di Pontianak.

Peristiwa hantu Mae Nak ataupun Kuntilanak selanjutnya berkunjung di bioskop.

Mulai sejak 1959, udah belasan film bertopik seram dengan figur hantu Mae Nak dilansir, paling akhir tahun 2014 lalu dengan judul Make Me Shudder 2. Dan Kuntilanak pernah diangkat ke dalam film dengan tajuk Kuntilanak (2006) garapan Rizal Mantovani, yang lalu dilanjut oleh Kuntilanak 2 (2007) serta Kuntilanak 3 (2008).

Lalu berapa yakin orang pada terdapatnya hantu di kehidupan mereka? Di Inggris di 2014 lalu, polling YouGov memberikan laporan kalau sekitar 39 % orang Inggris yakin tempat tinggalnya dihantui semacam makhluk supranatural. Menurut poling yang serupa, sekitar 34 % memikir kalau hantu itu ada.

Angka keyakinan pada hantu pun besar di Amerika Serikat. Dalam polling yang digelar Huffington Post bersama YouGov di 2012 lalu, sekitar 45 % orang Amerika yakin di hantu, serta kalau arwah orang mati bisa bangun kembali lagi pada beberapa keadaan khusus.

Jika dijelajahi ke belakang, imajinasi hantu sedikitnya udah tercantum dalam artefak-arteak peradaban Mesir kuno. Hantu tampil selaku bukti terdapatnya kehidupan sehabis kematian. Keyakinan bakal hantu atau arwah ini selalu ditinggalkan turun-temurun serta dilegimitasi oleh cerita sejumlah agama besar di dunia.
Brad Steiger, penulis buku Real Ghosts, Restless Spirits and Haunted Places bercerita satu diantaranya tatap muka paling dekatnya dengan hantu sehabis sepanjang 60 tahun mencari hantu. Di tahun 1960-an, Steiger bersama polisi yang skeptis pada perihal-perihal memiliki bau mistik mengunjungi satu rumah besar di Iowa. Mendadak tampil pemunculan lewat di halaman kebun serta masuk ke dalam di dalam rumah.
“Apa yang dimaksud?” sekejap kata orang polisi saat menyaksikannya. “Saya tak lihat apa saja” kata Steiger menjawab.
Sekejap polisi itu raih pistol serta siap-siap tembak pemunculan rahasia itu. Akan tetapi belum hingga melepas shooting, Steiger berucap “Tak, itu yang lagi kita selidik. Perihal-perihal ini fakta.” Steiger pun ingat figure aneh itu orang pria setinggi 5 kaki.
Narasi tatap muka dengan makhluk rahasia pun dikatakan oleh Henry Bailey, orang insinyur kedirgantaraan. Bailey menyelidik hantu serta perihal-perihal supranatural yang lain sepanjang 50 tahun. Satu diantaranya pertemuannya dengan makhluk gaib berlangsung di Jerman pada mula tahun 1970an saat dia tinggal dalam sebuah apartemen yang berada di atas satu kafe.
Bailey menyampaikan waktu itu temperatur ruang begitu dingin. Dia terjaga serta lihat menuju pintu di kamar yang sebelumnya terbuka akan tetapi saat ini tertutup. Sosok pria memakai pakaian Jerman kuno tengah bertumpu di pintu.
“Saya cuma menggelengkan kepala serta berucap, ‘Tidak, itu tak mungkin’, serta saya memutar tubuh. Hingga 3x saya lihat menuju pintu anyar ia pergi,” papar Bailey.
Sehabis Bailey cari tahu masalah apartemen yang dihuninya, dia mendapati kalau satu diantaranya penyewa. Sebelumnya ditemui meninggal dengan bertumpu di pintu ruangan tidur. “Itu yang saya tonton,” timpalnya.
Banyak narasi pengalaman pertemuan dengan figure rahasia yang dikaitkan dengan hantu, atau momen-kejadian aneh yang jadi fakta buat yakin hantu.