Raffi Ahmad Jadi Golongan Pertama Dapat Vaksin Covid-19, ini Alasan Dirinya Terpilih Wakili Milenial

Raffi Ahmad mencatatkan peristiwa monumental di hidupnya, karena dia barusan jadi anak muda pertama di Indonesia yang terima vaksin Covid-19. Vaksinasi ini bersaman dengan beberapa petinggi terhitung Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (13/1).

Nampak suami Nagita Slavina ini tiba kenakan batik bercorak merah dipadankan dengan celana warna coklat. Saat sebelum divaksin Raffi diwajibkan lakukan test tekanan darah lebih dulu. Dia bahkan juga sempat mengacung jempol menuju camera saat sebelum vaksinasi dikerjakan.

Dokter Reisa Brotoasmoro sebagai jubir Covid-19 menjelaskan bila Raffi tiba selaku perwakilan untuk angkatan muda atau milenial.

“Raffi Ahmad datang selaku perwakilan dari warga, sebagai wakil golongan milenial yang mudah-mudahan menjadi ide untuk semua warga Indonesia untuk percaya pada vaksin Covid-19 dan ikut menyukseskan program vaksinasi di Indonesia,” terangnya melaui Youtube Sekretariat Presiden (13/1).

Pengakuan itu disikapi bermacam oleh netizen, ada pro dan melawan. Beberapa menanyakan kenapa Raffi yang diputuskan untuk mewakilkan milenial.

“Saya masih tidak tahu mengapa kita (milenial) harus diwakili oleh Raffi Ahmad,” tutur salah satunya netizen dengan account Twitter @Aro.

Bertepatan dengan ini, Juru Berbicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Siti Nadia Tarmizi MEpid menjelaskan jika figur yang jalani vaksinasi pertama ini hari adalah perwakilan-perwakilan elemen warga tidak cuma Raffi Ahmad.

“Ini, target khusus benar-benar nakes (tenaga medis). Ini kan penyuntikan pertama, menjadi yang divaksin itu ialah perwakilan-perwakilan elemen warga. Ada Ketua IDI, pemuka agama, pedagang, dan Raffi Ahmad,” terangnya seperti diambil dari Liputan.6 (13/1).