Singgung Soal Pernikahan Tak Direstui, Hanung Bramantyo: yang Penting Niat Nikah karena Allah

pasangan aktris Arie Kriting dan Cantik Permatasari baru saja langsungkan pernikahan. Pernikahan ke-2 nya sempat memang membuat terkejut khalayak sebab awalnya tidak ada berita mengenai jalinan mereka yang akan menjejaki tingkatan yang lebih serius. Tetapi sekarang ke-2 nya sudah bahagia dan siap melalui bahtera rumah tangga.

Tetapi sayang, kebahagiaan mereka terganggu dengan berita tidak disetujuinya pernikahan ke-2 nya oleh keluarga Cantik, khususnya si ibu. Bahkan juga bukan ayah Cantik sebagai wali nikah waktu itu. Di tengah-tengah berita itu, beberapa figure khalayak masih memperlihatkan suportnya pada pasangan baru ini. Diantaranya Hanung Bramantyo.

Lewat satu postingannya, Hanung ikut mengulas pernikahan yang tidak disetujui. Untuknya, menikah ialah proses. Di antara 2 orang yang tidak sama-sama mengenali selanjutnya jatuh hati, dan dua keluarga yang sama-sama menegur. Lantas bagaimana bila pernikahan tidak disetujui? Untuk Hanung, itu tidak jadi masalah. Bahkan juga menurut dia tidak cuma anak yang dapat durhaka ke orang tuanya tetapi demikian sebaliknya.

Yang paling penting untuk Hanung ialah pasangan yang jalani pernikahan itu. Menikah dengan kemauan beribadah sebab Allah. Dan sama-sama membuat perlindungan. Sama seperti yang tercatat dalam Surat Albaqarah ayah 187, “Mereka (wanita) ialah Sikat (penutup badan atau baju) untukmu (suami) dan kamu ialah Sikat (penutup badan atau baju) buat mereka ….”. Tidak lupa, Hanung juga men-tag account Arie dan Cantik untuk memperlihatkan suportnya.